Radang sendi

Diagnosis rheumatoid arthritis didasarkan pada kriteria diagnostik yang dikembangkan secara khusus. Setidaknya 4 gejala mengkonfirmasi diagnosis. Selain tanda-tanda klinis, kriteria memperhitungkan perubahan radiologis khas rheumatoid arthritis dan adanya zat yang dikenal sebagai faktor rheumatoid dalam serum darah.

Diferensiasi rheumatoid arthritis mempertimbangkan artritis psoriatik, sindrom Reiter, artritis idiopatik remaja, spondilitis yang menegang, penyakit degeneratif, uretra, artritis reaktif dan penyakit jaringan ikat lainnya yang mempengaruhi berbagai organ dan sistem tubuh. Selain itu, perubahan inflamasi pada sendi dapat mendahului infeksi virus dan leukemia.

Pengobatan rheumatoid arthritis

Peran utama dalam pengobatan rheumatoid arthritis dimainkan oleh penyakit yang disebut "rheumatoid". obat-obatan memodifikasi jalannya penyakit, yang, di samping meredakan gejala peradangan, mencegah perubahan merusak pada persendian atau menunda kemunculannya. Obat-obatan ini harus digunakan sesegera mungkin setelah diagnosis penyakit, tetapi tidak lebih dari 3 bulan.

Pilihan obat untuk mengubah jalannya penyakit harus didasarkan pada kemanjurannya, waktu rata-rata yang diperlukan untuk menanggapi pengobatan, persyaratan untuk administrasi dan pemantauan reaksi yang merugikan, dan biaya yang terkait dengan penggunaan obat, dengan mempertimbangkan kunjungan medis akun dan kebutuhan untuk tes laboratorium yang berbeda.

Pilihan terakhir obat dibuat oleh dokter bersama dengan pasien yang mendapat informasi. Jika perawatan memberikan hasil yang memuaskan, dosis dapat dikurangi dan diberikan lebih lanjut untuk mempertahankan pengendalian penyakit. Namun, langkah-langkah ini tidak menjamin penyembuhan penuh. Methotrexate, leflunomide, sulfasalazine, hydroxylchloroquine dan garam emas adalah obat yang paling sering digunakan untuk memodifikasi perjalanan penyakit.

Perlu dicatat bahwa obat lain (obat anti-inflamasi non-steroid dan glycoids) digunakan secara eksklusif untuk mengontrol gejala peradangan. Obat-obatan biologis juga digunakan sebagai agen farmakologi, yang hanya diindikasikan dalam kasus-kasus yang didefinisikan secara ketat. Aspek penting dari terapi adalah rehabilitasi di setiap periode penyakit, kadang-kadang metode perawatan bedah rheumatoid arthritis dipertimbangkan.

Anja Ulf
Tentang Anja Ulf 35 Articles
Sangat mudah untuk mengenal orang yang terbuka seperti Talitha Bansin, tetapi kebanyakan tahu bahwa di atas segalanya dia energik dan obyektif. Tentu saja dia juga blak-blakan, terhormat dan heroik, tetapi mereka kurang menonjol dan sering terjalin dengan obsesif juga . energinya, ada apa yang sering dia kagumi. Orang sering mengandalkan keterampilan organisasi dan organisasinya setiap kali mereka membutuhkan bantuan atau bantuan. Tidak ada yang sempurna tentu saja dan Talitha memiliki suasana hati yang busuk dan hari-hari juga. ketidakjujuran dan keegoisannya menimbulkan banyak masalah, sangat mengganggu orang lain. Untungnya, obyektivitasnya biasanya melunakkan yang terburuk.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*