Perikarditis akut

Perikarditis akut (Latin) Pericarditis Acuta) adalah proses peradangan yang mempengaruhi kantung perikardial. Perubahan inflamasi dapat berupa lobus dinding visceral dan / atau perikardial dengan karakteristik penumpukan serat perikardium atau pembentukan eksudat. Perikarditis sering disertai dengan endokarditis.

Gejala dengan perikarditis akut termasuk nyeri dada, dyspnea dan gejala umum yang terkait dengan proses perikarditis atau penyakit yang mendasarinya.

selaput jantung

Pemukiman (yang disebut "penyelesaian") adalah penyelesaian kantong perikard) adalah membran serum yang merupakan jenis tas yang mengelilingi jantung. Ini terdiri dari dua lapisan - daun:.
- daun visceral (epicardium) - langsung menutupi otot jantung,
- lobus dinding - menutup rongga perikardium.

Ruang yang memisahkan dua daun diisi dengan sejumlah kecil cairan serum, yang mencegah gesekan timbal balik antara daun saat jantung bekerja.

Secara fisiologis, perikardium melindungi otot jantung, memastikannya tergelincir dan mencegah peregangan jantung yang berlebihan selama bekerja.

Bentuk klinis perikarditis akut

Perikarditis tuberkulosis (Latin) Pericarditis Tubefculosa).
Ini terjadi dalam perjalanan tuberkulosis dan disertai dengan perubahan spesifik di paru-paru. Hal ini ditandai dengan eksudasi tinggi dan demam yang tahan lama. Diagnosis didasarkan pada pemeriksaan bakteriologis pada eksudat. Diagnosis dini memainkan peran penting dalam memulai terapi yang tepat.

Perikarditis idiopatik akut (lat. Perikarditis acuta benigna idiopathica).
Ini adalah bentuk perikarditis serum-serosa yang tidak diketahui etiologinya. Hubungan dengan infeksi virus sebelumnya tampaknya penting (misalnya penyakit hati atau hati). Ini dapat disebabkan oleh infeksi (misalnya virus Coxsackie, mononucleosis infeksi) atau infeksi saluran pernapasan atas. Dalam perjalanan penyakit, tingkat eksudat yang tinggi jarang terjadi, namun, kegagalan sirkulasi dan pengetatan perikarditis dapat terjadi.

Penyebab perikarditis

Perikarditis akut adalah penyebab paling umum dari penyakit ini:
- bakteri,
- viral,
- Rematik,
- Tuberkulosis.

Perikarditis juga dapat terjadi pada infark miokard, uremia, kolagenosis dan setelah torakotomi.

Gejala perikarditis akut

Gejala pertama dari perikarditis akut adalah nyeri mendadak di daerah sternum yang memancar ke bahu dan leher dan bahu kiri menuju lubang periac. Nyeri diperparah oleh pernapasan dan gerakan dada.

Gejala umum lain dari perikarditis adalah sebagai berikut:
- sesak napas (pada perikarditis dengan eksudat),
- Kelemahan,
- keringat,
- demam,
- Shivers,
- gesekan perikardial (terdengar di tepi kiri sternum atau arteri pulmonalis).

Gesekan perikardial dapat menunjukkan perikarditis kering (sicca) serta bentuk peradangan eksudatif.

Pada perikarditis kering, lesi fibrotik terjadi. Pada perikarditis dengan eksudat, jantung ditekan dengan kejam, karena cairan yang tertumpuk menekan otot jantung dan menghalangi aksinya. Karena berkurangnya sifat mekanik dari dinding ventrikel kanan dalam kaitannya dengan ventrikel kiri sebagai akibat dari penekanan jantung, diastole dan pengisian darah terhambat, terutama di ventrikel kanan. Ini mengarah ke sosok hati segitiga. Dan jika cairan atau darah meningkat tiba-tiba, kegagalan sirkulasi dan tamponase jantung dapat terjadi.

Diagnosis perikarditis akut

Diagnosis perikarditis akut didasarkan pada gejala eksudat ke kantung perikardial atau dengan mendengarkan gesekan perikardial.

Dalam studi auskultasi, perikarditis akut terdeteksi:
- gesekan perikardial (terdengar di tepi kiri sternum atau arteri pulmonalis),
- dampak puncak yang tak terlihat,
- pelemahan suara jantung,
- murmur bronkus dan konstriksi kecil (gejala Guarta),
- Penampilan nada perikardial tambahan,
- Karakter pulsa yang aneh dari pulsa (paradoxus),
- kemungkinan fibrilasi atrium dan flutter.

Gejala berikut perikarditis akut diamati dalam tes diagnostik:
- Pemeriksaan radiologis menunjukkan peningkatan denyut jantung karena adanya cairan di kantung perikardial,
- Tes ECG menyimpulkan bahwa segmen ST dinaikkan, segmen T negatif, dan unit QRS memiliki amplitudo rendah.

Pengobatan perikarditis akut

Perawatan perikarditis terutama farmakologis dan tergantung pada bentuk klinis. Pada tahap awal, terapi dilakukan di rumah sakit. Dalam kasus perikarditis tuberkulosis, pengobatan didasarkan pada pemberian tuberculostats. Salisilat digunakan pada perikarditis idiopatik akut, dan dalam kasus nyeri glukokortikosteroid yang berat digunakan untuk meringankan pasien.

Perawatan hidropati menggunakan kompres hangat untuk jantung dan kompres dingin untuk tangan dan kaki.

Dalam kasus kateterisasi exudates besar diperlukan.
Zhaneta Malec

Komentar Perikarditis akut

asd | 2009-11-11 12:53

Pergi ke dokter, kamu akan tahu. Tidak ada lelucon dengan penyakit itu.

Anja Ulf
Tentang Anja Ulf 35 Articles
Sangat mudah untuk mengenal orang yang terbuka seperti Talitha Bansin, tetapi kebanyakan tahu bahwa di atas segalanya dia energik dan obyektif. Tentu saja dia juga blak-blakan, terhormat dan heroik, tetapi mereka kurang menonjol dan sering terjalin dengan obsesif juga . energinya, ada apa yang sering dia kagumi. Orang sering mengandalkan keterampilan organisasi dan organisasinya setiap kali mereka membutuhkan bantuan atau bantuan. Tidak ada yang sempurna tentu saja dan Talitha memiliki suasana hati yang busuk dan hari-hari juga. ketidakjujuran dan keegoisannya menimbulkan banyak masalah, sangat mengganggu orang lain. Untungnya, obyektivitasnya biasanya melunakkan yang terburuk.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*