Hanya kadang-kadang adalah Biopsi Tulang Dilakukan

Pada periode awal osteomalacia, hanya nyeri tulang yang tumpah dan kepekaan yang meningkat terhadap rangsangan kompresi dapat terjadi. Kelelahan otot, terutama di tungkai bawah lebih dekat ke otot, mungkin juga terjadi di awal, memanifestasikan dirinya dalam kesulitan dengan berdiri atau duduk dan gangguan gaya berjalan, dalam bentuk yang disebut "kelelahan otot". "Di sinilah pasien berayun dari satu sisi ke sisi lain. Mungkin juga ada kesulitan dalam menaiki tangga.

Bentuk osteomalasia yang lebih lanjut ditandai oleh deformasi tulang permanen, terutama di tungkai bawah. Tulang itu sendiri menjadi lebih rentan terhadap fraktur karena cedera sepele. Sindrom klinis dengan defisiensi metabolit vitamin D aktif menunjukkan tanda-tanda tetany.

Tes laboratorium serum darah menunjukkan penurunan konsentrasi kalsium (juga dalam urin tingkat elemen ini diturunkan), konsentrasi rendah fosfat dan vitamin D dan peningkatan aktivitas alkali fosfatase, yang menunjukkan proses yang terjadi di jaringan tulang. Selain itu, parameter lain yang menunjukkan kondisi kalsium dan metabolisme fosfat saat ini dinilai.

Imaging digunakan untuk mengambil X-rays dari kerangka, yang, bagaimanapun, mungkin tidak normal. Hanya dalam proses penyakit tingkat lanjut bahwa kepadatan tulang berkurang dan fitur karakteristik remodeling, terjadi pada osteomalasia, diamati. Perubahan juga dapat terjadi pada hasil uji densitometri. Hanya kadang-kadang biopsi tulang dilakukan.

Pengakuan dan prognosis osteomalasia

Diagnosis osteomalasia harus didasarkan pada riwayat penyakit yang dikumpulkan dengan baik, dengan penekanan khusus pada koeksistensi penyakit penyerta, atas dasar tanda-tanda klinis dan kelainan pada tes radiologi dan laboratorium. Harus diingat bahwa perubahan radiologis hanya terjadi ketika proses penyakit secara signifikan diintensifkan.

Prognosis untuk osteomalasia adalah baik, asalkan rekomendasi diikuti dan pengukuran farmakologi dilakukan secara sistematis. Diagnosis perubahan lanjutan dalam jaringan tulang pada saat diagnosis penyakit secara signifikan memperburuk prognosis. Pada tahap ini, perubahan tulang ireversibel mungkin sudah terjadi yang menghalangi fungsi normal. Prognosis juga lebih buruk pada kasus koeksistensi penyakit penyerta, kecuali ini adalah kondisi yang sepenuhnya dapat disembuhkan.

Pengobatan osteomalasia

Pengobatan osteomalasia berfokus terutama pada pencegahan defisiensi vitamin D dan fosfat. Vitamin D diberikan secara oral jika kekurangan adalah hasil dari kandungan vitamin yang rendah atau sinar matahari yang tidak cukup pada kulit. Selain itu, disarankan untuk mengelola kalsium secara bersamaan jika asupan rendah.

Terkadang kekurangan vitamin D dikaitkan dengan gangguan penyerapan dari saluran pencernaan, dan vitamin D diberikan secara intramuskular. Penting untuk memantau ekonomi mineral sistem. Perbaikan radiologis terjadi beberapa minggu kemudian, dan penyembuhan osteomalacia terjadi sekitar setengah tahun setelah pelaksanaan pengobatan yang tepat.

Dalam kasus terapi yang tidak efektif atau koeksistensi penyakit hati atau ginjal, metabolit vitamin D aktif harus diberikan. Kekurangan fosfat diobati dengan meningkatkan konsumsi susu dan produk susu, serta dengan mengobati penyakit utama yang telah menyebabkan penurunan kadar serum fosfat dan osteomalasia sekunder.

Anja Ulf
Tentang Anja Ulf 35 Articles
Sangat mudah untuk mengenal orang yang terbuka seperti Talitha Bansin, tetapi kebanyakan tahu bahwa di atas segalanya dia energik dan obyektif. Tentu saja dia juga blak-blakan, terhormat dan heroik, tetapi mereka kurang menonjol dan sering terjalin dengan obsesif juga . energinya, ada apa yang sering dia kagumi. Orang sering mengandalkan keterampilan organisasi dan organisasinya setiap kali mereka membutuhkan bantuan atau bantuan. Tidak ada yang sempurna tentu saja dan Talitha memiliki suasana hati yang busuk dan hari-hari juga. ketidakjujuran dan keegoisannya menimbulkan banyak masalah, sangat mengganggu orang lain. Untungnya, obyektivitasnya biasanya melunakkan yang terburuk.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*